Survei Kinerja 100 Hari Jokowi, PSI: Saya Berharap Menteri Agama Diganti

Survei Kinerja 100 Hari Jokowi, PSI: Saya Berharap Menteri Agama Diganti

15 Februari 2020
Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet)

Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi mengharapkan Menteri Agama Fachrul Razi untuk dapat segera diganti di 100 hari pertama pemerintahaan Jokowi-Ma'aruf Amin.

Pernyataan ini disampaikannya melalui akun media sosial Twitter @Uki23, setelah membaca artikel dari tempo.co dengan judul Survei: Kinerja Erick Thohir dan Nadiem Makarim Paling Memuaskan, Sabtu, 15 Februari 2020.

" Survey ini membuktikan bahwa publik puas dengan inisiatif Menteri Erick dalam bersih-bersih BUMN, termasuk membongkar skandal Jiwasraya, walaupun ada suara sumbang kebakaran jenggot. Terlepas dari survey ini, saya tetap berharap Menteri agama diganti," jelasnya.

Hasil survei Alvara Research Center pada 100 hari pertama Jokowi dan Ma'ruf Amin menunjukkan kinerja Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim yang dianggap paling memuaskan. Erick meraih skor 4,02 dan Nadiem 3,95.

Menyusul Menteri Keuangan Sri Mulyani (3,94), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (3,91), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (3,88), Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (3,88).

Kemudian Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (3,86), Menristek Bambang Brodjonegoro (3,85), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama (3,85) dan Menteri UMKM Teten Masduki (3,84).