Hidayat Nur Wahid Jawab Dari Twitter Soal Kaji Ulang RUU Perlindungan Ulama

Hidayat Nur Wahid Jawab Dari Twitter Soal Kaji Ulang RUU Perlindungan Ulama

19 November 2019
Hidayat Nur Wahid (Foto: Istimewa/internet)

Hidayat Nur Wahid (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menjawab usulan dari Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dadang Kahmad tentang RUU Perlindungan Ulama melalui akun Twitter miliknya, Selasa, 19 Oktober 2019.


Usulan itu agar UU tersebut mencakup semua pemuka agama, tidak hanya mengacu pada agama Islam saja.

"Trims unt dukungannya. Krn memang RUU yg diperjuangkan olh PKS tak hanya perlindungan Ulama, tapi juga unt Tokoh Agama&Simbol Agama2,"cuitnya melalui iphone miliknya.

"Jadi itu bukan diskriminasi, tapi inklusif; satu RUU unt semua Agama (tokoh dan simbolnya). Agar terjaga & diamalkanlah Pancasila & UUDNRI 1945 psl 29," terangnya kembali.

Partai Keadilan Sejahtera yang berencana mengajukan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Ulama, Tokoh Agama dan Simbol Agama malah mendapatkan kritikan dan masukan dari semua pihak.

Termasuk kritikan dan masukan dari netizen yang mengikuti akun Twitter Hidayat Nur Wahid yang diunggah 50 menit yang lalu.

Loading...

" Knapa hanya ulama...tokoh2 agama lain emang ga penting ya bang @hnurwahid ?," tulis lelakimu1818.

" ..ulama yg mana.. apakah ulama yg kabur trus bikin fitnah di luar...ulama kadrun..," sebut @dimasroy_66.

" Untuk tempat Ibadah dan kegiatan peribadatan apa solusinya? Untuk all agama dan keyakinan lainnya," tulis @akoesukasate.