Tito Karnavian Bakal Jadi Menteri, Kapolri Sementara Dijabat Ari Dono

Tito Karnavian Bakal Jadi Menteri, Kapolri Sementara Dijabat Ari Dono

22 Oktober 2019
Ari Dono yang menjabat Kapolri sementara.

Ari Dono yang menjabat Kapolri sementara.

RIAU1.COM - Tito Karnavian bakal menjadi Menteri. Untuk sementara jabatan Kapolri dipegang oleh Ari Dono yang saat ini menjabat Wakil Kapolri. 

Jenderal Tito Karnavian mengundurkan diri sebagai Kapolri dan anggota Polri. Surat pengunduran diri yang diserahkan Presiden Joko Widodo ini disahkan dalam Rapat Paripurna DPR, Selasa (22/10).

 

Ketua DPR Puan Maharani menyebut, Wakapolri Komjen Ari Dono akan menjabat  Kapolri sementara hingga terpilih kembali Kapolri baru.

"Presiden sudah menyampaikan yang akan menjadi pelaksana tugas Wakapolri pak Ari Dono sampai ditentukan lagi siapa yang menggantikan Kapolri," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10),  seperti dilansir merdeka.com. 

Puan mengatakan, ada dua surat yang diterima oleh DPR. Pertama, surat presiden terkait pemberhentian Kapolri Jenderal Tito Karnavian. 

Serta, surat pengunduran diri Tito sebagai Kapolri dan anggota Polri.

"Kemudian dia menyampaikan surat terkait penugasan lain kepada Kapolri dan tentu saja surat pengunduran diri dari Kapolri dan sebagai anggota polri," kata Puan dari Partai PDIP ini. 

 

Puan merahasiakan apa jabatan baru yang akan diemban oleh Tito. Puan telah bertemu langsung Kapolri siang ini.

"Tadi aku menerima Kapolri dan dia menyampaikan diberikan amanah baru di pemerintahan namun apa posisinya  kita lihat besok," katanya lagi. 

R1 Hee.