Sudah Izin ke Surya Paloh, Syahrul Yasin Limpo dari Partai Nasdem Bakal Mengisi Posisi Menteri Bidang Pertanian dan Perikanan

Sudah Izin ke Surya Paloh, Syahrul Yasin Limpo dari Partai Nasdem Bakal Mengisi Posisi Menteri Bidang Pertanian dan Perikanan

22 Oktober 2019
Syahrul Yasin Limpo dari Partai Nasdem.

Syahrul Yasin Limpo dari Partai Nasdem.

RIAU1.COM - Syahrul Yasin Limpo dari Partai Nasdem bakal mengisi posisi Menteri bidang pertanian, perkebunan dan Perikanan. 

 Ketua DPP Partai NasDem, Syahrul Yasin Limpo membenarkan dirinya diminta untuk menjadi salah satu menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Kepastian tersebut didapat eks Gubernur Sulawesi Selatan itu usai menemui Presiden Jokowi di Istana Negara, Selasa (22/10).

 

"Bagi Partai Nasdem dan jajarannya, termasuk saya, mendukung Jokowi sejak 2014 adalah totalitas, kami dukung tanpa reserve (syarat, red)," kata Syahrul kepada wartawan di Istana Negara, Selasa (22/10), seperti dilansir CNN Indonesia. 

Dalam kesempatan tersebut, Syahrul memastikan kehadirannya ke Istana sudah seizin dan restu dari Ketua Umum NasDem, Surya Paloh.


"Pak Surya Paloh mengatakan tidak ada beban, saya telepon. Saya telepon tadi, beliau (Surya Paloh) bilang ya boleh saja kalau memang dipanggil," kata Syahrul Yasin Limpo.

Syahrul tak menyebut spesifik posisi menteri. Namun dalam diskusi bersama Presiden Jokowi, Syahrul diminta untuk dapat memastikan 260 juta rakyat Indonesia terpenuhi kecukupan hidupnya, dari sisi pertanian, perkebunan, perikanan dan sebagainya.


"Untuk posisinya biar Pak Presiden yang umumkan nanti," kata Syahrul menegaskan.

Syahrul hanya memastikan NasDem akan tetap kritis meski berada di dalam atau di luar pemerintahan.

Loading...

Syahrul mengklaim kepentingan bangsa dan rakyat di atas segalanya.

 

Sementara itu sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan partainya siap menerima apapun kursi menteri yang dialokasikan di kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin untuk pihaknya.

"Saya pikir apapun yang diberikan presiden, portofolio apapun kita terima saja itu," kata Surya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Ia pun sempat mengomentari kondisi koalisi partai politik pendukung pemerintah yang berpotensi 'gemuk' di periode kedua pemerintahan Jokowi. Menurutnya, hal tersebut pasti sudah dihitung Jokowi.

R1 Hee.