Sandiaga Uno Bergabung Kembali ke Partai Gerindra, Jabatannya Diumumkan Prabowo Saat Rakernas

Sandiaga Uno Bergabung Kembali ke Partai Gerindra, Jabatannya Diumumkan Prabowo Saat Rakernas

15 Oktober 2019
Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno.

RIAU1.COM - Mantan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dipastikan kembali bergabung bersama Partai Gerindra. 

Prabowo Subianto  disebut akan mengumumkan  Sandiaga Uno  kembali bergabung dengan Partai Gerindra  dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar pada tanggal 15 hingga 17 Oktober 2019.

Hal tersebut disampaikan  Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade saat mengomentari  Instagram @ Sandi  mengenakan kaos bertulisan Gerindra.

 

"Teknisnya (Sandi kembali bergabung dengan Gerindra), tetapi Prabowo biasanya yang mengumumkan dalam sambutannya," kata Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI, seperti dilansir CNNIndonesia.com , Selasa (15/10).



Dia pun mengatakan Sandiaga akan ikut Rakernas Partai Gerindra dengan mengenakan seragam khas partai.

Menurutnya, Sandi telah membatalkan rencana ke Turki demi mengikuti  Rakernas Gerindra.

"Seharusnya dia ada rencana ke Turki minggu ini, tapi karena ada Rakernas Gerindra, (rencana ke Turki) ditunda," ujar Andre.

Terkait jabatan yang akan dipangku Sandi setelah resmi kembali menjadi kader Gerindra, Andre mengaku tidak tahu.


Dia mengatakan hal ini akan diputuskan oleh Prabowo selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

"Soal posisi jabatannya, Prabowo yang akan mengumumkan," ucap dia.

Loading...


Gerindra akan menggelar Rakernas pada 15 hingga 17 Oktober mendatang untuk menentukan sikap politik terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan dalam Rakernas ini akan ditentukan apakah Gerindra  bergabung ke dalam koalisi partai politik pendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf atau tidak. 

 


"Orang lagi menunggu, apakah kami beroposisi, istilah saya akan menjadi mitra kritis atau mitra internal, meyakinkan, atau dalam pemerintahan itu akan diputuskan sekitar 17 Oktober.Prabowo sudah dapat memutuskan untuk menggelar partai yang menggelarRakernas di 15, 16, dan 17 Oktober," katanya belum lama ini. 

R1 Hee.