Korban Demo Gedung DPR, Inilah Kronologis Mahasiswa Universitas Al Azhar Ditemukan Kritis dan Kepala Berdarah

25 September 2019
Kasihan, begini kondisi Faisal Amir Mahasiswa Al Azhar  ditemukan kritis dan berdarah usai demo sekitar Gedung DPR, Selasa sore.

Kasihan, begini kondisi Faisal Amir Mahasiswa Al Azhar ditemukan kritis dan berdarah usai demo sekitar Gedung DPR, Selasa sore.

RIAU1.COM - Demonstrasi besar besaran mahasiswa kemarin di sekitar Gedung DPR RI  memakan korban. Seorang Mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia ditemukan kritis, berlumuran darah, Selasa malam (24/9/2019).

Dia adalah Faisal Amir, salah satu peserta yang ikut unjuk rasa di Kompleks DPR/MPR.

 

Seperti dilansir merdeka.com, Rabu, 25 September 2019, Dekan Fakultas Hukum, Universitas Al-Azhar Indonesia, Yusuf Hidayat membenarkan Faisal Amir adalah anak didiknya yang sedang menempuh bangku perkuliahan di Fakultas Hukum.

Yusuf menjelaskan kronologi kejadian. Saat itu Faisal sedang mencari teman-teman yang ketinggalan rombongan.

Tapi, malah kawan-kawannya yang menemukan Faisal di dekat lokasi proyek pembangunan, Senayan Jakarta Pusat. Kondisinya sudah kritis dan penuh luka. 

"Iya benar. Faisal merupakan mahasiswa Fakultas Hukum semester tujuh. Jadi menurut keterangan mahasiswa, Faisal ditemukan di lokasi proyek di antara DPR dan Flyover di basement. Keadaannya kritis, ada luka di bagian kepala," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (25/9/2019).

Saat ini, Faisal sedang dalam perawatan medis di Rumah Sakit Pelni. Faisal pun harus menjalani serangkaian operasi. Saat ini kondisinya masih di ICU. Sudah selesai operasi. 

 

"Semalam setengah 2 dioperasi. Alhamdulillah masa kritisnya sudah lewat. Tadi pagi juga operasi bahunya. Sekarang lagi istirahat," ujar dia.

R1/Hee