Selasa, 22 Oktober 2019

POLITIK

Maju di Pilkada Kuansing 2020, Suhardiman Amby Serahkan Berkas Balon Bupati ke DPD PDIP Riau

news24xx


Suhardiman Amby menyerahkan berkas sebagai Balon Bupati Kuansing 2020 ke DPD PDIP Riau Suhardiman Amby menyerahkan berkas sebagai Balon Bupati Kuansing 2020 ke DPD PDIP Riau

RIAU1.COM - Suhardiman Amby mendatangi Kantor DPD PDI Perjuangan Riau, kedatangan mantan anggota DPRD Riau 2014-2019 itu, untuk menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) pada 2020 mendatang.

Kedatangan Suhardiman Amby, disambut baik oleh Sekretaris Tim Penjaringan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah PDIP Riau, Rudinal Batubara. Bahkan Ia mengatakan Suhardiman sebagai calon pertama yang menyerahkan berkas sebagai Calon Bupati Kuansing ke DPD PDI Perjuangan.

"Pak Datuk (sapaan Suhardiman) ini bukan orang asing dengan PDI Perjuangan. Sehingga kami sudah menganggap dia sebagai keluarga. Beliau juga yang pertama mendaftarkan diri untuk Pilkada Kuansing ke DPD," kata Rudinal Batubara usai penyerahan berkas, Rabu 11 September 2019.



BACA JUGA : Dipanggil ke Istana, Tito Karnavian Bakal Mengisi Posisi Menteri

Iklan Riau1

Untuk proses selanjutnya kata Dia sesuai dengan mekanisme partai pihaknya akan melakukan verifikasi bakal calon terlebih dahulu, kemudian akan dikirimkan ke DPP.

"Jadi kita verifikasi terlebih dahulu, melengkapi berkas dan rapat pleno di DPD. Setelah verifikasi, baru diserahkan ke DPP dan diputuskan," terangnya.

Rudinal mengatakan untuk pendaftaran calon kepala daerah, untuk PDIP telah dibuka dari tanggal 10-21 September 21019 mendatang. Dan untuk saat ini peserta yang mendaftar baru satu. "Mulai kemarin tanggal 10 sampai 21 September. Buka di setiap kabupaten yang mengikuti kontestasi pilkada," sebutnya.



BACA JUGA : Prabowo Subianto Diminta Jadi Menteri Pertahanan, Ini Cuitan Warganet

Sementara itu, Suhardiman Amby mengatakan, mengikuti penjaringan di PDIP sebagai bentuk keseriusannya untuk bertarung dalam Pilkada Kuansing tahun mendatang.

"Ini langkah baik, untuk mewakafkan diri demi perkembangan Kuansing yang akan datang. Langkah serius bersama PDIP," ujarnya.

Suhardiman mengatakan, bahwa selain PDIP Riau, dirinya juga mendaftar di enam partai lainnya. Yaitu Hanura, Gerindra, Demokrat, PKS, dan Nasdem. "Harapan saya tentu agar partai ini bisa merestui kita," katanya.





Loading...