Selasa, 20 Agustus 2019

POLITIK

Kongres PDIP di Bali Besok, Prabowo Subianto Bakal Hadir Saat Pembukaan

news24xx


Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto dalam sebuah acara beberapa waktu lalu.  Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto dalam sebuah acara beberapa waktu lalu.

RIAU1.COM - Prabowo Subianto sudah memberikan konfirmasi.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu dipastikan hadir dalam pembukaan Kongres Nasional V PDI Perjuangan di Bali, Kamis (8/8/2019).

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Prabowo sudah memastikan kehadirannya pada pembukaan Kongres V.



BACA JUGA : PKS Langsung Pecat Kader Yang Terbukti Korupsi

 

Selain Prabowo, tokoh lain yang juga akan hadir di pembukaan Kongres V PDIP adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), petinggi parpol anggota Koalisi Indonesia Kerja dan wapres terpilih hasil Pilpres 2019 Ma'ruf Amin.

"Pak Prabowo sudah memastikan kehadiran beliau. Yang kami undang adalah Partai Koalisi Indonesia Kerja dan Pak Prabowo diundang secara khusus oleh Ibu Mega pada saat pertemuan di Teuku Umar," kata Hasto di lokasi Kongres V, Rabu (7/8), seperti dilansir bisnis.com. 

PDIP juga disebut Hasto telah mengundang Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk datang ke pembukaan Kongres V. Namun, Zulkifli tak bisa hadir karena sedang menunaikan ibadah haji.

Menurut Hasto, pengamanan Kongres V PDIP akan melibatkan peran pecalang. Dia memohon maaf kepada para turis dan masyarakat Bali apabila selama Kongres V berlangsung banyak terjadi gangguan lalu lintas karena kedatangan para tamu undangan.

"Untuk area Hotel Grand Inna Bali Beach memang disterilkan, hanya yang membawa undangan dan ID card serta pers yang bisa masuk pada saat acara pembukaan," ujar Hasto.

Sementara itu, Kongres V PDIP rencananya dibuka pada Kamis (8/7) pukul 13.00 WITA. Agenda utama pada pembukaan Kongres V adalah pidato politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan sambutan Presiden Jokowi.

Setelah itu, rapat paripurna berlangsung pukul 16.30 WITA dengan agenda pengesahan utusan peserta Kongres, pembacaan jadwal dan tata tertib kongres. 



BACA JUGA : Dilaporkan ke Polisi, Ustadz Abdul Somad: Itu Pengajian 3 Tahun Lalu, Kenapa Diusik Sekarang

 

Setelah itu ada pembukaan oleh Ketua Umum dan pembacaan LPJ DPP PDIP 2015-2020. Kemudian, DPP PDIP demisioner dan dibentuklah pimpinan sidang kongres yang berisi unsur DPC dan DPD partai.

"Mereka yang [di daerahnya] jadi pemenang pemilu yang akan jadi pimpinan sidang kongres setelah DPP Partai demisioner saat pertanggungjawaban dilakukan. Setelah itu pandangan umum dan rangkaian selanjutnya," ujar Hasto.

R1/Hee