Sabtu, 24 Agustus 2019

POLITIK

Gerindra Sebut Prabowo Paham Betul Kekecewaan Pendukungnya

news24xx


Prabowo Subianto bertemu Jokowi Prabowo Subianto bertemu Jokowi

RIAU1.COM - Pertemuan Prabowo Subianto dengan Jokowi membuat banyak pendukung Ketua Umum Partai Gerindra tersebut kecewa.

Menyikapi hal itu, Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade menyatakan, Prabowo memahami betul kekecewaan pendukungnya.



BACA JUGA : Prof Dr Emil Salim: Please Pak Jokowi, Pemindahan Ibu Kota Itu Keliru

Karena itu, mantan Danjen Kopassus itu berkomitmen untuk menyampaikan hasil pertemuannya dengan rival politiknya di Pilpres 2019 itu kepada para pendukungnya.

"Beliau komitmen kepada seluruh pendukung beliau bahwa hasil pertemuan akan disampaikan ke pendukung beliau," ucap Andre dilansir Republika.co.id, Ahad 14 Juli 2019.

Andre menuturkan, melalui pidatonya, Prabowo menyampaikan, sebagai seorang pemimpin harus memberi contoh sikap kenegerawanan.



BACA JUGA : PAN Tak Masuk Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin, Amin Rais: Melegakan

Pilpres telah usai, Prabowo menginginkan agar Indonesia menjadi negara yang maju, kuat, adil, dan makmur. "Kan tentu kalau mau seperti itu, negara kita ini harus kembali guyub, bersatu, bersama-sama membangun bangsa, baik di dalam maupun di luar pemerintahan," sebutnya.

Sandiaga Salahudin Uno yang merupakan pasangan Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2019 lalu juga menyatakan hal serupa, ia akan memberikan penjelasan kepada para relawan dan pendukungnya bahwa Prabowo-Sandiaga mengutamakan kepentngan bangsa dan negara.

"Jangan menyalahkan persona, jangan marah pada Pak Prabowo, jangan marah pada saya, tapi ini harus kita salurkan pada sesuatu yang positif, untuk mewujudkan cita-cita dan gagasan," pungkasnya.