Mahfud MD Sebut Tak Ada Kecurangan di Pilpres, Ini Tanggapan Amien Rais

Mahfud MD Sebut Tak Ada Kecurangan di Pilpres, Ini Tanggapan Amien Rais

4 Mei 2019
Tokoh senior PAN, Amien Rais.

Tokoh senior PAN, Amien Rais.

RIAU1.COM - Mahfud MD menyebut tidak ada kecurangan di Pilpres 2019.

Amien Rais malah menyebut Mahfud MD sok tahu. 

Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyindir mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD yang menyebutkan bahwa tidak ada kecurangan pada Pilpres 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Dewan Pengarah Tim BPN Prabowo-Sandi, Amien Rais menuding bahwa Mahfud MD tidak memahami permasalahan IT yang terjadi di KPU, sehingga Amien mengatakan bukan kapasitas Mahfud MD yang menentukan ada atau tidaknya kecurangan Pilpres 2019 di KPU, melainkan Tim BPN.

 

"Saya tidak mau mengulangi kesalahan Mahfud MD, tidak tahu IT, tapi sok tahu. Kemarin itu kan diundang KPU dan bilang tidak ada kecurangan," tuturnya, Sabtu (4/5), seperti dilansir bisnis.com. 

Sementara itu Amien menjelaskan yang bisa membuktikan ada atau tidaknya kecurangan Pemilu 2019 yang telah dilakukan KPU adalah ahli IT, bukan Mahfud MD.

Menurut Amien, dirinya sudah mendapat banyak laporan dari para ahli IT pendukung Paslon Nomor Urut 02 yang menyebutkan ada kecurangan Pemilu 2019 yang dilakukan KPU secara sistematis dan massif untuk memenangkan Paslon Nomor Urut 01 pada Pilpres 2019.

 

"Jadi saya dapat laporan bahwa telah terjadi kejahatan pemilu yang sistematis dan massif saat ini. Nanti akan kami bongkar, biar rakyat tahu betapa rezim dan KPU ini jahat," katanya.

R1/Hee