Asri Gantikan Noviwaldy jadi Wakil Ketua DPRD Riau, Edy Yatim: Konsolidasi DPD dengan DPC Demokrat Lebih Mudah

Asri Gantikan Noviwaldy jadi Wakil Ketua DPRD Riau, Edy Yatim: Konsolidasi DPD dengan DPC Demokrat Lebih Mudah

25 Maret 2019
Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar

Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar

RIAU1.COM - Melalui sidang paripurna yang digelar Senin 25 Maret 2019, Asri Auzar resmi menggantikan posisi Noviwaldy Jusman sebagai Wakil Ketua DPRD Riau, melanjutkan sisa masa jabatan 2014-2019.

Terkait penggantian salah satu tampuk kepemimpinan di DPRD Riau dari fraksi Partai Demokrat yang terkesan mendadak itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Riau, Edy Yatim mengatakan, hal itu merupakan proses penyegaran internal.

"Ini proses penyegaran diinternal Partai Demokrat dan tidak ada kaitannya persoalan politik lain, penggantian ini juga sudah biasa dilakukan," kata Edy kepada Riau1.com.

Edy melanjutkan, dengan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar yang juga merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Riau akan lebih mudah dalam melakukan konsolidasi dengan DPC di 12 kabupaten/kota di Riau.

"Dengan posisi sebagai pimpinan di DPRD Riau dan juga sebagai Ketua DPD, Asri Auzar akan lebih mudah dan lincah dalam konsolidasi partai di seluruh Riau. Karena, posisi sebelumnya sulit, yang hanya anggota DPRD," tuturnya.

Loading...

Masih kata Edy, dengan adanya proses pergantian ini, antara Asri Auzar dan Noviwaldy Jusman tidak ada masalah. Karena pertukaran ini merupakan keputusan dari DPP Partai Demokrat, dan DPD hanya melaksanakan keputusan.

"Setelah pergantian ini, Noviwaldy kembali sebagai anggota biasa dan menggantikan posisi Asri Auzar di Komisi IV. Antara keduanya tidak ada masalah, dan hal ini merupakan keputusan DPP," pungkasnya.