Prabowo Janji 100 Hari Kepemimpinannya Biaya Listrik dan Kebutuhan Pokok Turun

Prabowo Janji 100 Hari Kepemimpinannya Biaya Listrik dan Kebutuhan Pokok Turun

24 Maret 2019
Capres Nomor urut 02, Prabowo Subianto saat kampanye terbuka di Kota Manado

Capres Nomor urut 02, Prabowo Subianto saat kampanye terbuka di Kota Manado

RIAU1.COM - Membuka kampanye terbuka perdana di Kota Manado, Sulawesi Utara, Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto menjamin tarif listrik dan harga barang yang dinilainya sangat memberatkan masyarakat saat ini akan turun di 100 hari kerja jika terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.

Prabowo mengungkapkan, telah mengumpulkan pakar-pakar dan meminta masukan kepada mereka terkait dengan penurunan harga-harga  tersebut. Para pakar juga menggaransi keinginan itu bisa terealisasi dalam jangka waktu yang singkat.

"Saya kumpulkan pakar dan bertanya kepada mereka. Bisa nggak kita turunkan harga yang terlalu berat untuk rakyat. Mereka hitung dan mereka lapor, bisa kita turunkan harga-harga," kata Prabowo dilansir Tempo.co, Ahad 24 Maret 2019.

Dikatakan Prabowo, berdasarkan hitung-hitungan para pakar, harga tarif dasar listrik bisa diturunkan dalam 100 hari kerja setelah dilantik.

"Bisa kita turunkan harga listrik setelah kita berkuasa. Kita turunkan harga listrik 100 hari pertama," kata Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Loading...

Mantan Danjen Kopassus itu melanjutkan, untuk harga daging, dirinya berani menjanjikan kurang dari 100 hari bisa segera diturunkan, yang juga didasarkan lewat hitung-hitungan para pakar.

"Kita juga bisa menjaga, meski harga-harga kebutuhan pokok diturunkan, tapi tidak membuat penghasilan petani-petani kita menjadi menurun," pungkasnya.