Capres Jokowi Kerahkan Menteri-menterinya dalam Kampanye Terbuka

Capres Jokowi Kerahkan Menteri-menterinya dalam Kampanye Terbuka

24 Maret 2019
Ma'ruf Amin dan Jokowi.

Ma'ruf Amin dan Jokowi.

RIAU1.COM - Capres Joko Widodo akan mengerahkan Menteri Menteri-menterinya dalam Kampanye Terbuka Pilpres 2019.

Kampanye dibuka atau rapat umum Pilpres maupun Pemilu Legislatif dimulai hari ini, Minggu (24/3). 

KPU telah merilis jadwal kampanye terbuka pasangan capres-cawapres. 

Pasangan nomor urut 01, Joko Widodo -Ma'ruf Amin melakukan kampanye terbuka perdana di Serang, Banten, Minggu (24/3) sore. 

 

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengatakan, kampanye sore nanti akan dihadiri massa dalam jumlah besar. Selain Banten, pihaknya akan membawa cawapres Ma'ruf Amin berkeliling ke berbagai daerah. 

Dalam agenda ini, pihaknya juga akan melibatkan para menteri Kabinet Kerja.

"Kami sudah rapat pleno, kita juga Insya Allah dari titik-titik yang ada, kita akan sapa tujuh kali, tetapi tidak kita sendiri tetapi jumlah jurkamnas, termasuk menteri-menteri yang cuti untuk berkampanye," tegas Erick di Alun-alun Tangerang, Minggu (24/3), seperti dilansir merdeka.com. 

Kemudian TKN memilih Banten sebagai lokasi kampanye perdana untuk menunjukkan komitmen capres petahana yang sudah memberi perhatian pada Banten selama mendukung empat tahun terakhir.

"Karena memang pasangan kami KH Ma'ruf Amin dari Banten, jadi kami tentu saja membuat komitmen untuk Banten yang selama ini daerah-daerah yang luar biasa pembangunannya. Dan ini kota terdekat dari Jakarta dan perlu disapa," kata Erick.

Menurut Erick, potensi suara Jokowi-Ma'ruf Amin di Banten cukup bagus. Bahkan dia mengaku telah meningkat dari sebelumnya.

"Banten sudah mulai bagus. Dan kita diharapkan terus meningkat. Dan Insyaallah masyarakat tahu siapa yang punya pengalaman, dan sudah terbukti berhasil," ucapnya.

 

Pada Pilpres 2014, Jokowi kalah dari Prabowo di Banten. Prabowo yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa, mengantongi 57,1 persen suara. Sementara Jokowi-Jusuf Kalla dipilih oleh 42,9 persen anggota.

Banten sampai sekarang dikenal sebagai basis Prabowo Subianto. Hal itu terbukti dengan membludaknya ratusan ribu Masyarakat Banten menghadiri acara Prabowo-Sandi beberapa waktu lalu.

R1/Hee