Ratusan Ribu Masyarakat Betawi Condet Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Ratusan Ribu Masyarakat Betawi Condet Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

24 Maret 2019
Ini foto penampakan masyarakat Betawi Condet Deklarasi dukung Prabowo-Sandi, Minggu siang.

Ini foto penampakan masyarakat Betawi Condet Deklarasi dukung Prabowo-Sandi, Minggu siang.

RIAU1.COM - Tak disangka sangka, masyarakat datang membludak. Ratusan ribu  Masyarakat Betawi Condet Nyatakan Sikap Dukung pasangan Capres-cawapres Prabowo-Sandi. 

Ratusan  ribu warga Condet, Jakarta Timur bersama-sama membacakan pernyataan dukungan terhadap pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Deklarasi dibacakan oleh tokoh dan sesepuh Condet, Rosyid Ahmad.

 

"Assalamualaikum. Kami masyarakat Betawi Condet dari berbagai elemen masyarakat, komunitas sanggar, perguruan silat, majelis taklim, relawan dan ormas Betawi, alim ulama, habaib dan tokoh masyarakat Betawi, mendukung pemenangan Capres-cawapres Prabowo-Sandi, " katanya di lokasi, Minggu, 24 Maret 2019, siang, seperti dilansir merdeka.com. 

Dalam deklarasi, ada dua poin yang menjadi dasar pendukung Prabowo-Sandiaga. Berikut isinya sebagai berikut:

1. Mendoakan Prabowo-Sandiaga agar diberikan jalan yang dipilih oleh Allah SWT, terpilih menjadi presiden republik Indonesia periode 2019-2024.

2. Agar lahir kepemimpinan nasional yang kuat dan mampu menyatukan bangsa yang bhinneka juga dapat membawa nama bangsa dan negara dalam pergaulan internasional.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk, hidayah dan karunia serta meridhoi bagi tercapainya Indonesia, Adil Makmur.

Dalam acara, hadir pula Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Saat menyambutnya, Zulkifli menyatakan jika saat ini 'emak-emak' sedang kesulitan dengan kondisi negara ini. Di mana, semua kebutuhan naik.

"Saya bisa menyaksikan kemenangan emak-emak, kaum perempuan. Siapa yang bisa menang laki-laki. Karena emak-emak mengerti kehidupan. Saya mau tanya harga apa yang turun. Kalau gitu susah apa yang disukai. Dari yang nambah apa yang nggak. Yang paling gitu tahu emak-emak, dan saya bersyukur politik hadir di emak-emak, "kata Zulkifli.

Sementara itu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman, meminta komitmen politik partainya dalam upaya memfasilitasi rakyat kecil dengan memberikan kemudahan pajak bagi 100 juta rakyat kecil.

"Jika Presiden Joko Widodo mengampuni pajak para konglomerat dan pemodal nakal yang menyimpan uang trilyun dananya di luar negeri dengan program Amnesti Pajak. Maka dengan mengampuni, kami Partai Keadilan Sejahtera memperjuangkan pajak sepeda motor untuk 100 juta penduduk kecil," ujar Sohibul.

 

Mantan Wakil Ketua DPR RI menambahkan bahwa janji penghapusan pajak sepeda motor ber-cc kecil ini adalah bukti bahwa PKS ingin menegakkan keadilan ekonomi untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Bagi PKS, ganti hak ekonomi 100 juta rakyat kecil yang menggunakan motor lebih besar daripada yang diperebutkan segelintir elit pemodal besar yang komitmen kebangsaannya kita ragukan," ujar Sohibul.

Mantan Rektor Paramadina ini mengungkap salah satu tugas utama negara yang menghadirkan rasa keadilan dan rasa kesetaraan di antara warganya.

R1/Hee