Gelar Istigasah dan Tabligh Akbar di Siak, Jutaan Warga NU Riau Siap Menangkan Jokowi - Ma'ruf Amin

Gelar Istigasah dan Tabligh Akbar di Siak, Jutaan Warga NU Riau Siap Menangkan Jokowi - Ma'ruf Amin

19 Februari 2019
Ribuan warga NU di Siak hadiri istigasah dan tabligh akbar, sekaligus deklarasi mendukung penuh Jokowi dan Ma'ruf Amin

Ribuan warga NU di Siak hadiri istigasah dan tabligh akbar, sekaligus deklarasi mendukung penuh Jokowi dan Ma'ruf Amin

RIAU1.COM -Aliansi kiai dan santri se-Kabupaten Siak, Riau menyelenggarakan Istigasah dan tabligh akbar, Senin 18 Februari 2019. Acara yang dihelat di depan Ponpes Himadah Jalan Lintas Dayun siak Kilometer 64 ini, dihadiri sekitar 7.000 orang.

Selain kiai dan santri, turut hadir berbagai elemen masyarakat dalam istigasah dan tabligh akbar ini. Bahkan acara tersebut juga menghadirkan penceramah dari Ketua PBNU Provinsi Jawa Timur KH Marzuki Mustamar.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk dukungan dan harapan masyarakat untuk keselamatan bangsa, dalam bingkai NKRI. Selain itu, sebagai bentuk dukungan untuk memperjuangkan Kiai besar NU, KH Ma'ruf Amin.

KH Ma'ruf Amin merupakan calon wakil presiden yang maju mendampingi calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan presiden periode 2019-2024.

"Setelah pelaksanaan kegiatan istigasah berakhir, acara dilanjutkan dengan deklarasi oleh seluruh Kiai dan para santri yang diikuti oleh masyarakat yang hadir," kata ketua PC NU Kabupaten Siak KH Toyib firdaus, yang sekaligus memimpin deklarasi tersebut.

Ia pun memastikan, pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, warga NU (Siak, Riau) akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin.

Loading...

Menegaskan hal tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Riau Rusli Ahmad menuturkan, bahwa ada 2,5 juta warga NU di Riau solid dan satu suara untuk mendukung Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Apalagi setelah debat Capres putaran kedua (Hari Minggu kemarin, red), kita NU di Riau makin solid dan siap mendukung penuh. Kita ada 2,5 juta warga NU di Riau yang dukung pak Jokowi-Ma'ruf Amin," yakinnya saat berbincang dengan Riau1.com Selasa 19 Februari 2019 sore.

Selain di Kabupaten Siak, kegiatan serupa juga akan dilangsungkan dibeberapa kabupaten lainnya di Riau, diantaranya daerah Ukui Kabupaten Pelalawan dan di Desa Sukamaju Kabupaten Kuansing. Tujuannya sama, sebagai bentuk dukungan untuk pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin.