Viral di Medsos, Meme Kocak Uninstall Bukalapak Sebut Presiden Baru

Viral di Medsos, Meme Kocak Uninstall Bukalapak Sebut Presiden Baru

15 Februari 2019
Meme Kocak Uninstall Bukalapak jadi viral, Jumat.

Meme Kocak Uninstall Bukalapak jadi viral, Jumat.

RIAU1.COM - Warganet jadi heboh. Pasalnya ada Meme Kocak Uninstall Bukalapak yang menyebut, mudah mudahan Presiden Baru bisa naikin, anggaran riset, katanya.

Seperti dikutip Riau1.com dari bisnis.com, Jumat, 15 Februari 2019, Riuh tagar #uninstallBukalapak akibat cuitan CEO Bukalapak Achmad Zaky yang dianggap bertendensi politik, memunculkan berbagai tanggapan lucu dari warganet.

 

Selain masih bertenggernya tagar ini sebagai trending topic di Twitter hingga kini, Jumat (1/2/2019), gambar lucu atau meme untuk Bukalapak dan Zaky pun marak.

Ada yang menyebut Zaky durhaka, menusuk Jokowi dari belakang, sebab Bukalapak pernah dipuji oleh pemerintah sebagai salah satu perusahaan startup yang berhasil menjadi unicorn.

Berikut di antaranya:

Ada pula yang menyindir ingin menyelamatkan Dian Sastrowardoyo yang pernah menjadi ikon Bukalapak.

Instagram @memepolitik_indonesia.

 

Sebelumnya, cuitan Zaky sebenarnya memaparkan data perbandingan budget riset dan pengembangan (R&D) beberapa negara. Pada data itu terlihat anggaran R&D Indonesia US$ 2 triliun, jauh di bawah alokasi Singapura, Malaysia, Australia, dan Taiwan. Tetapi Zaky justru menutupnya dengan kalimat, "Mudah-mudahan presiden baru bisa naikin."

Meme Kocak Uninstall Bukalapak ini pun jadi viral di Medsos, karena mengungkapkan harapan adanya Presiden yang baru pada Pilpres 2019 nanti. 

R1/Hee