Wilayah Pelalawan hingga Inhu Perpotensi Hujan Petir

Wilayah Pelalawan hingga Inhu Perpotensi Hujan Petir

28 Agustus 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Prakirakan cuaca di Provinsi Riau Rabu, 28 Agustus 2024 disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru.

Pada siang hingga sore hari, cuaca diperkirakan cerah berawan hingga berawan, dengan potensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan Pelalawan.

Pada malam hari, cuaca di seluruh wilayah Riau cenderung cerah berawan hingga berawan, dan pada dini hari, udara kembali kabur dengan potensi hujan ringan di Kabupaten Indragiri Hulu.

Forecaster BMKG Pekanbaru, Deby C, mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hilir, dan Indragiri Hulu pada pagi dan siang hingga sore hari," jelas Deby, Rabu (28/8/2024).

Selain itu, suhu udara di Riau pada hari ini diperkirakan berkisar antara 23.0 hingga 33.0°C dengan kelembapan udara antara 55 hingga 98%.

Angin berhembus dari tenggara hingga selatan dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam. 

Di wilayah perairan, tinggi gelombang laut diprediksi tenang, berkisar antara 0,50 hingga 1,25 meter. 

BMKG juga melaporkan bahwa hingga pukul 23.00 WIB, total hotspot di wilayah Sumatera mencapai 172 titik, namun Provinsi Riau dilaporkan nihil dari titik panas.

"Kami terus memantau kondisi hotspot di seluruh wilayah Sumatera, terutama di Riau yang saat ini belum terdeteksi adanya titik panas," tutur Deby.