Alasannya Menyaksikan Apa yang Dibutuhkan Masyarakat, Pj Gubri ke Pelalawan

25 Oktober 2024
Pj Gubri, Rahman Hadi di Pelalawan

Pj Gubri, Rahman Hadi di Pelalawan

RIAU1.COM - Kunjungan kerja (Kunker) dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) Rahman Hadi. Pertemuan berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Pelalawan, Kamis (24/10/2024).

Rahman Hadi mengatakan, bahwa sesuai amanat Presiden RI dan Menteri Dalam Negeri, penugasannya selaku Penjabat Gubernur Riau adalah untuk memastikan proses layanan kepada masyarakat tetap terlaksana optimal di masa transisi. Terutama dalam hal pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan, penurunan prevalensi stunting.

"Alhamdulillah kita bisa bertatap muka sekaligus bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Pelalawan. Pada momen yang baik seperti inilah kita dapat saling mengenal sekaligus bekerjasama, bahu-membahu untuk menyatukan visi dan misi dalam membangun Provinsi Riau," kata Pj Gubernur Riau.

"Silaturahmi ini juga menjadi sarana untuk melihat dan menyaksikan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di Kabupaten Pelalawan,"sambung dia.

Ia menjelaskan, selain pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan, penurunan prevalensi stunting, dirinya juga ditugaskan untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2024. Adapun hal lainnya yang menjadi perhatian yakni pelaksanaan program dan kegiatan serta serapan anggaran 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Terkait penugasan ini, kita diminta untuk berkolaborasi, bersinergi untuk melaksanakan tata kelola pemerintahan mulai dari perencanaan, pelaksanaan serta pertanggungjawaban," ujarnya.

Kemudian Pj Gubernur Riau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Pelalawan karena keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan merupakan buah karya dari seluruh OPD di 12 Kabupaten kota se Riau.

"Sudah saatnya kita berkolaborasi, bekerjasama dan sama-sama bekerja. Artinya kita semua mengambil bagian untuk kepentingan masyarakat di Riau khususnya Kabupaten Pelalawan," ucapnya.

Ia berharap seluruh OPD Kabupaten Pelalawan tetap penuh semangat dalam melaksanakan tugas yang telah diamanahkan untuk melayani masyarakat.

Saat menerima kunjungan kerja Pj Gubernur Riau, Pjs Bupati Pelalawan, Jhon Armedi Pinem meminta arahan, masukan dan saran agar penyelenggara pemerintahan di Pelalawan tetap berjalan dengan baik dan lancar. Kemudian ia juga memberikan pemaparan terkait informasi terkini di Kabupaten Pelalawan diantaranya, pengendalian inflasi, kemiskinan ekstrem, stunting dan Pemilihan Kepala Daerah.

"Tentunya kita sangat bangga bisa berkumpul dalam rangka kunjungan kerja Pj Gubernur," ujarnya.

Untuk diketahui, sebelum bersilaturahmi dengan Pemkab Kabupaten Pelalawan, Pj Gubernur Riau beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk mengunjungi PT. RAPP yang berada di Pangkalan Kerinci.