Dua Cluster Baru Penyebaran Covid-19 di Pelalawan

Dua Cluster Baru Penyebaran Covid-19 di Pelalawan

3 Mei 2021
Asril

Asril

RIAU1.COM -Dua cluster penyebaran Covid-19 terjadi di Pelalawan. Cluster pertama terjadi di PT Bina Mitra Artha (BMA) kontraktor EMP Bentu. Cluster kedua terjadi di Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci.

"Ada 2 cluster, cluster perusahaan dan cluster keluarga,"jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes, Senin, 3 Mei 2021.

Menurut Asril untuk cluster Perusahaan ada di PT Bina Mitra Artha, perusahaan kontraktor di EMP Bentu Langgam. Di PT BMA ini ada 18 karyawannya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Sementara cluster keluarga, ada di Desa Makmur Pangkalan Kerinci. Disini, satu keluarga, yakni 10 orang terkonfirmasi positif Covid-19,"tambah Asril.

Satgas menetapkan adanya cluster di 2 tempat ini, disebabkan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 yang besar. "Dari jumlah terkonfirmasi ini, yang kita nilai besar, maka kita tetapkan sebagai cluster,"sebut Asril.

Asril juga menyebutkan, ada juga beberapa karyawan di perusahaan lain yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun pihaknya belum menetapkan sebagai cluster. "Karena kita anggap penularannya dari luar daerah, dan jumlah terkonfirmasi yang masih sedikit,"pungkasnya. (Ardi)