Buka Lahan Perkebunan, Warga Bisa Pinjam Alat Berat Pemkab Pelalawan

Buka Lahan Perkebunan, Warga Bisa Pinjam Alat Berat Pemkab Pelalawan

29 April 2021
Bupati pelalawan

Bupati pelalawan

RIAU1.COM -Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan tahun 2021 ini, menyiapkan alat berat excavator untuk membantu masyarakat yang akan membuka lahan pertanian dan perkebunan.


"Di periode kami ini, bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan yang ingin membuka lahan perkebunan, Pemkab Pelalawan menyiapkan alat beratnya, mulai tahun ini,"kata Bupati Pelalawan H Zukri, saat membuka Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Karhutla serta Pengenalan Program Penanganan Karhutla Secara Terpadu, di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan, Kamis, 29 April 2021.


Ini merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat, bahwa jangan membuka lahan pertanian dan perkebunan dengan cara membakar. "Dan ini juga bagian prepentif kita dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,"tambah Zukri.

Zukri juga meminta perusahaan untuk serius dalam menanggulangi dan mencegah karhutla. Termasuk katanya, kesiapan dan keseriusan dalam bentuk peralatan dan personil, serta edukasi terhadap masyarakat sekitarnya.

Sementara untuk masyarakat yang akan membuka lahan tadi, terkait teknis dan cara peminjaman alat berat milik Pemkab tersebut, kata Bupati Zukri akan segera diatur.

"Alat beratnya sudah standby. Untuk teknisnya nanti tentu akan kita atur,"tutur ketua DPD PDIP Provinsi Riau ini. (Ardi)