Polsek Pangkalan Lesung Bagikan Masker ke Pengendara di Jalan Lintas Timur Pelalawan

17 Februari 2021
Personel Polsek Pangkalan Lesung membagikan masker ke pengendara di pos pantau PPKM di Jalan Lintas Timur Pelalawan, Selasa (17/2/2021). Foto: Istimewa.

Personel Polsek Pangkalan Lesung membagikan masker ke pengendara di pos pantau PPKM di Jalan Lintas Timur Pelalawan, Selasa (17/2/2021). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Polsek Pangkalan Lesung melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di pos pantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan pembagian masker dan hand sanitizer di Jalan Lintas Timur Pelalawan, Selasa (17/2/2021). Kegiatan ini dipimpin oleh Pelaksana Harian (Plh) Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing dengan melibatkan TNI dan Satpol PP serta Puskesmas Bersinar dengan membagikan sebanyak 70 lembar masker ke masyarakat yang berbelanja di Pasar Tradisional Kelurahan Pangkalan Lesung.

Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Lesung Ipda Rio Putra menjelaskan, pihaknya mengimbau masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan (prokes). Tak hanya sekadar mengimbau, Polsek Pangkalan Lesung juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar.

"Kami mengimbau kepada pengendara selalu mematuhi prokes dengan cara selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Pengendara juga juga diperiksa dengan alat thermo gun (pengukur suhu badan) kepada pengguna jalan, baik yang datang dari luar maupun dari dalam," ujarnya.

Diharapkan, kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan menimbulkan kesadaran tentang bahaya Covid-19. Sehingga, mata rantai penyebaran virus corona bisa diputus.