Advokad Ajak Semua Elemen di Pelalawan Bantu Bupati Terpilih

Advokad Ajak Semua Elemen di Pelalawan Bantu Bupati Terpilih

21 Januari 2021
Hermansyur

Hermansyur

RIAU1.COM -PELALAWAN - Pasangan Nomor urut 2 Zukri Misran dan Nasarudin terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan 2021-2026. Mereka akan menjadi bagian dari barisan pemimpin bangsa yang akan berjuang membangun daerah di tengah bayang-bayang Covid - 19.

Ini disampaikan Advokat Muda Kabupaten Pelalawan, Hermansyur SH kepada media ini, Rabu (20/1/2021). 

Menurut Hermansyur yang akrab disapa Herman Pelalawan, Pilkada adalah kompetisi masyarakat sipil yang beradab. Setelah kompetisi selesai, pastilah ada pemenangnya. Semua kembali berkolaborasi untuk memajukan daerah Pelalawan. 

“Saya menaruh respek yang besar kepada semua kandidat yang bertarung pada Pilkada Pelalawan. Karena  sudah bersiap mengambil tanggung jawab yang besar, yakni memimpin di masa krisis,” ujarnya. 

Dia juga menilai para pemimpin hasil Pilkada Pelalawan akan menghadapi kontradiksi antara harapan masyarakat yang memuncak dengan keterbatasan sumber daya, terutama anggaran, akibat tekanan krisis ekonomi. 

Loading...

Selain itu, mereka harus menghadapi masyarakat yang letih, resah, dan kehabisan stamina untuk menghadapi krisis ini. Inilah ujian bagi para pemimpin, terutama pemimpin daerah yang berhadapan langsung dengan rakyat.

“Di atas itu, saya menyerukan kembali pentingnya rekonsiliasi antara pemerintah dan elemen-elemen masyarakat. Kita sedang menghadapi tantangan yang besar dan membutuhkan semua energi yang kita punya untuk mengatasi Pembangunan Pelalawan lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya. 

Rekonsiliasi ini, lanjutnya, penting untuk menjadi pijakan bersama melangkah ke masa depan. Karena itu, terpilihnya pemimpin hasil Pilkada Pelalawan 2020 harus menjadi konsolidasi besar agar pemerintahan dapat hadir lebih efektif lagi. 

“Mari kita berdoa semoga Allah melindungi Pelalawan memberi kekuatan serta petunjuk untuk mengatasi krisis ini,” pungkasnya. (Saut)