Polsek Ukui Pelalawan Gelar Operasi Yustisi, Warga Sudah Mulai Sadar Masker

Polsek Ukui Pelalawan Gelar Operasi Yustisi, Warga Sudah Mulai Sadar Masker

31 Oktober 2020
Personel Polsek Ukui saat menggelar Operasi Yutisi, Sabtu (31/10/2020). Foto: Istimewa.

Personel Polsek Ukui saat menggelar Operasi Yutisi, Sabtu (31/10/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Polsek Ukui menggelar Operasi Yutisi guna meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan. Operasi Yustisi tersebut dilakukan dengan mendatangi tempat masyarakat berkumpul.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi, Sabtu (31/10/2020), mengatakan, pihaknya selalu menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, menerapkan protokol kesehatan, dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dalam operasi tersebut, tim memberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, baik berupa sanksi teguran lisan atau tertulis maupun sanksi kerja sosial seperti menyapu jalan, membuang sampah dan lain-lain.

"Dalam Operasi Yustisi kali ini, kami hanya sedikit menjumpai masyarakat tidak pakai masker. Artinya, masyarakat Ukui sudah sepenuhnya menyadari akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Kemudian, petugas memberikan imbauan dan edukasi agar tetap menjaga jarak walaupun telah memakai masker. Harapannya dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Ukui semakin terbiasa dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru yakni dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Operasi Yustisi ini dilaksanakan setiap hari, tanpa mengabaikan tugas rutin kepolisian lainnya. Silakan datang ke Polsek Ukui, kami akan layani masyarakat dengan maksimal," ucap Rifendi.