Update Covid-19 Pelalawan, Tambah 15 Terkonfirmasi Positif

Update Covid-19 Pelalawan, Tambah 15 Terkonfirmasi Positif

28 September 2020
corona ilustrasi

corona ilustrasi

RIAU1.COM -PELALAWAN-Penambahan kasus warga Kabupaten Pelalawan terkonfirmasi positif Covid-19 kembali terjadi. Ada 15 orang terkonfirmasi positif, hari ini, Sekin, 28 September 2020.

"Penambahan 15 orang, dan 11 selesai isolasi,"kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pelalawan Riau Hendri Gunawan kepada Riau24.com.

Berbeda dengan sebelumnya, 15 yang terkonfirmasi hari ini, seluruhnya dirawat dan isolasi di Rumah sakit. Baik rumah sakit di Pekanbaru, maupun di Kabupaten Pelalawan.

"Hanya 1 yang diisolasi di rumah sakit di Pangkalan Kerinci. Sisanya di rumah sakit di Pekanbaru,"kata Hendri, yang juga juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pelalawan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes menjelaskan, ada perubahan kebijakan untuk swab terhadap kontak erat. Swab hanya dilakukan terhadap kontak erat yang memiliki gejala.

Loading...

"Dari hasil Tracing kita terhadap seorang terkonfirmasi, hanya akan dilakukan swab terhadap kontak erat yang memiliki gejala. Swab tidak dilakukan jika kontak erat tidak ada gejala. Itu kesepakan ya,"jelas Asril.

Sementara untuk Orang Tanpa Gejala (OTG), juga diambil kebijakan baru. Setiap OTG, dianggap sembuh dan selesai isolasi, jika sudah menjalani isolasi mandiri selama 14. "Setelah isolasi mandiri 14 hari, maka OTG dinyatakan selesai isolasi dan sembuh tanpa swab,"pungkasnya.(ardi)