Bupati Harris Minta Kegiatan Tak Jalankan Protokol Kesehatan Dibubarkan

Bupati Harris Minta Kegiatan Tak Jalankan Protokol Kesehatan Dibubarkan

21 September 2020
Ilustrasi Corona/Foto internet

Ilustrasi Corona/Foto internet

RIAU1.COM -PELALAWAN-Terdapat penambahan warga Pelalawan yang terkonfirmasi positif Covid-19, hari ini, Senin, 21 September 2020 sebanyak 42 orang. Dengan demikian, total sudah 453 warga Pelalawan terpapar Covid-19.

Dari total jumlah tersebut, 260 masih menjalani isolasi mandiri dan 82 masih menjalani isolasi di rumah sakit. Sedangkan yang sudah sembuh ada 108 orang. Dan 3 orang meninggal dunia.


Bupati Pelalawan HM Harris meminta warga mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. "Pakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan,"pesan Harris.

Harris juga menegaskan, Tim gugus tugas akan membubarkan acara dan kegiatan yang tidak mematuhi protokol kesehatan. "Acara yang tidak sesuai protokol bubarkan saja,"perintahnya.

Harris juga meminta perusahaan di Pelalawan untuk tidak mendatangkan pegawai atau karyawan baru dari luar. "Silahkan saja, tapi harus diswab dulu diluar Pelalawan,"tegasnya.


Saat menyampaikan sambutan dalam pelantikan pengurus LPTQ Kabupaten di Balai Seminai, Harris juga meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pelalawan untuk menyiapkan doa.

"Doa ini nanti kita minta, untuk dibacakan bersama-sama di masjid dan mushollah se Kabupaten setiap usai sholat,"pinta Harris lagi.(ardi)