Kapolres Pelalawan Harap Para Bakal Paslon Patuh Protokol Kesehatan Saat Kampanye Pilkada

11 September 2020
Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko dalam Coffee Morning dan silaturahmi dengan para bakal paslon Pilkada di Kafe Kampoeng Kopi Riau SP VI, Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Jumat (11/9/2020). Foto: Istimewa.

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko dalam Coffee Morning dan silaturahmi dengan para bakal paslon Pilkada di Kafe Kampoeng Kopi Riau SP VI, Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Jumat (11/9/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pihak kepolisian berharap para bakal pasangan calon (paslon) Pilkada Pelalawan mengutamakan protokol kesehatan saat kampanye nanti. Di sampai itu, para bakal paslon, partai koalisi, dan tim pemenangan dapat berkompetisi secara sehat, sportif, tidak saling menjelekkan paslon lain.

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko dalam Coffee Morning dan silaturahmi dengan para bakal paslon Pilkada di Kafe Kampoeng Kopi Riau SP VI, Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Jumat (11/9/2020), mengatakan, kegiatan silaturahmi ini merupakan bentuk upaya Polres Pelalawan beserta jajaran menciptakan situasi kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Dengan harapan, Pilkada Pelalawan aman, damai, dan sejuk.

"Kami juga ingin menjalin tali silaturahmi dengan para bakal paslon, partai koalisi, dan tim pemenangan," ujarnya.

Selama proses Pilkada Pelalawan, masing-masing pihak diminta tetap menjalankan protokol kesehatan. Hal ini mengingat makin tingginya angka pasien positif corona di Kabupaten Pelalawan.

"Kami juga berharap para bakal paslon, partai koalisi, dan tim pemenangan dapat berkompetisi secara sehat, sportif, tidak saling menjelekkan, sebar berita hoaks, dan hate speech (ujaran kebencian), black campaign (kampanye hitam). Setiap bakal paslon juga harus mempunyai prinsip siap maju, siap menang, dan siap kalah," jelas Indra.

Kegiatan ini dihadiri bakal paslon Adi Sukemi beserta partai koalisi dan tim pemenangan. Kemudian, bakal paslon Husni Tamrin dan Edy Sabli beserta partai koalisi dan tim Pemenangan. Bakal paslon Zukri Misran beserta partai koalisi, dan tim pemenangan. Bakal paslon Abu Mansyur Matridi dan Habibi Hapri beserta partai koalisi dan tim pemenangan.