Sebagai Pejabat Mobilitas MR Tinggi, Kontak Eratnya Kembali Positif Corona

Sebagai Pejabat Mobilitas MR Tinggi, Kontak Eratnya Kembali Positif Corona

8 Agustus 2020
corona ilustrasi

corona ilustrasi

RIAU1.COM -PELALAWAN-ZE (34), warga Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan dinyatakan positif Covid-19, setelah hasil swabnya positif. ZE adalah kontak erat dengan pasien MR.

"Iya, bertambah 1 hari ini. ZE, kontak erat dengan MR,"kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes, Jumat kemarin.

Saat ini ZE sudah dirawat dan diisolasi di salah satu rumah sakit di Pangkalan Kerinci. Sementara pasien positif IS sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. IS juga kontak dengan dengan MR.

Dengan penambahan ZE ini, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan tetap berjumlah 16 orang.

Hingga sejauh ini, pasien positif Covid-19 paling banyak adalah kontak erat dengan MR. Awalnya ada 7 kontak erat, kemudian 4, dan terakhir ini 1 kontak erat yang positif.

Kemungkinan untuk penambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan sangat besar. Mengingat mobilitas yang tinggi dari MR dalam 2 pekan sebelum ia diketahui positif Covid-19. Ia hampir setiap hari bersosialisasi dan mengikuti acara di desa-desa se Kabupaten Pelalawan.

Selain MR, pasien EA juga diketahui memiliki mobilitas pergerakan yang tinggi. Ia juga hampir setiap hari sosialisasi ditengah masyarakat.(ardi)