Bupati Pelalawan Serahkan BLT Dana Desa di Kecamatan Pangkalan Kuras

Bupati Pelalawan Serahkan BLT Dana Desa di Kecamatan Pangkalan Kuras

4 Juni 2020
Bupati Pelalawan Serahkan BLT Dana Desa di Kecamatan Pangkalan Kuras/R24

Bupati Pelalawan Serahkan BLT Dana Desa di Kecamatan Pangkalan Kuras/R24

RIAU1.COM -PELALAWAN-Bupati Pelalawan HM Harris menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk Kecamatan Pangkalan Kuras, di 3 Desa, yakni Desa Sido Mukti, Desa Beringin Indah dan Desa Sialang Indah.

Bupati Harris mengatakan, Pelalawan sudah selesai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dan sekarang diterapkan New Normal. BLT ini, bagian dari kebijakan pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak Corona.

"Kita menghimbau warga tetap menggunakan atau taat dengan protokol kesehatan, misalnya memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak,"kata Harris dalam sambutannya.

Lebih jauh disampaikan bupati, terkait BLT dibeberapa tempat terjadi keterlambatan penyaluran. Hal ini hanya persoalan teknis terkait lambatnya data masuk disetiap kecamatan.

Loading...

"Saya akui ada keterlambatan pengiriman data dari kecamatan. Namun sambil jalan data tersebut telah kita rampungkan. Dan selanjutnya dilakukan pembagian BLT,"papar Harris.

Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi ST MM mengatakan, pihaknya akan terus memantau dan mengawasi  proses penyaluran bantuan agar sampai kepada yang berhak menerimanya. "Kita bersama anggota DPRD Pelalawan lainnya, memantau terus BLT ini,"sebut Adi Sukemi.(Ardi)