Babinsa Koramil 15 Kuala Kampar Minta Warga Desa Petodaan Pelalawan Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

13 Mei 2020
Babinsa Petodaan, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Sertu Anthon, saat melakukan sosialisasi  ke warga, Rabu (13/5/2020). Foto: Istimewa.

Babinsa Petodaan, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Sertu Anthon, saat melakukan sosialisasi ke warga, Rabu (13/5/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Guna mencegah menyebarkan virus corona di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15 Kuala Kampar Kodim 0313 Kampar mengajak masyarakat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Salah satunya pola hidup bersih itu adalah dengan cara mencuci tangan. 

Hal ini disampaikan Babinsa Petodaan, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Sertu Anthon, Rabu (13/5/2020).

"Dalam Komunikasi Sosial (Komsos) ini, saya membahas pencegahan virus corona dengan melakukan langkah mencuci tangan yang benar. Saya juga mengimbau warga harus memakai masker saat keluar rumah," katanya.

Dengan cara ini maka diharapkan bisa menjaga kebersihan dan terhindar dari berbagai macam penyakit, salah satunya adalah virus corona. Karena, virus corona ini sangat berbahaya.

Dalam kegiatan ini, Sertu Anthon bersama warga membicarakan tentang penggunaan masker saat keluar rumah. Jika tidak mendesak, maka warga lebih baik di rumah saja.

"Masyarakat tidak perlu resah dengan pemberitaan virus corona. Sebab, virus ini tidak akan menyerang seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang baik," ucap Sertu Anthon.

Warga juga selalu dituntut selalu berpola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan, makan dan minum secara teratur dan bergizi, berolah raga, gunakan masker. Warga juga harus rajin mencuci tangan agar terhindar dari virus corona.