Beredar Kabar Tambahan Pasien Positif Corona di Riau Warga Pelalawan, Kadiskes Asril: Tunggu Keterangan Resmi Gugus Tugas Provinsi

Beredar Kabar Tambahan Pasien Positif Corona di Riau Warga Pelalawan, Kadiskes Asril: Tunggu Keterangan Resmi Gugus Tugas Provinsi

2 April 2020
Kadiskes Pelalawan Asril

Kadiskes Pelalawan Asril

RIAU1.COM - Beredar kabar, adanya warga Pelalawan yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19, Kamis 2 April 2020 dan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru.

Terkait dengan hal itu, Kadiskes Pelalawan, Asril yang merupakan Jubir Penanganan Covid-19 Pelalawan mengaku belum bisa memastikan adanya pasien positif corona yang disebut-sebut merupakan warga Pelalawan.

"Kami masih menunggu keterangan resmi dari Gugus Tugas Provinsi Riau. Jadi sampai saat ini, belum ada warga Kabupaten Pelalawan yang positif," kata Asril dalam keterangan persnya, Kamis sore.

Asril menuturkan, protap penyampaian informasi Covid-19 melalui gugus tugas, memang berjenjang. "Jadi, isu adanya warga Pelalawan positif itu, belum terkonfirmasi. Hasil uji swab 3 pasien PDP kita masih belum keluar," terangnya.

Asril berjanji akan segera menyampaikan informasi tentang penangan Covid-19 di Kabupaten Pelalawan, jika ada perkembangannya.

Loading...

Sementara itu, Jubir Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi saat dikonfirmasi Riau1.com melalui selularnya, belum memberikan keterangan resmi terkait kabar adanya penambahan satu lagi pasien positif corona di Riau.

Sementara itu, Jubir Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto menyatakan ada penambahan kasus positif corona di Indonesia mencapai 1.790, dimana 4 kasus baru diantaranya ada di Riau.