Masyarakat Desa Lubuk Kembang Bungo Desak Tanaman Kehidupan, Ini Kata PT RAPP

Masyarakat Desa Lubuk Kembang Bungo Desak Tanaman Kehidupan, Ini Kata PT RAPP

10 Februari 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Desakkan masyarakat Desa Lubuk Kembang Bungo, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan untuk mendapatkan tanaman kehidupan dari PT RAPP masih menjadi polemik, karena sampai saat ini belum juga direalisasi.

Terkait permintaan tokoh pemuda dan masyarakat Desa Lubuk Kembang Bungo untuk tanaman kehidupan bisa segera direalisasikan, pihak PT RAPP mengaku memahami kondisi tersebut.

"Perusahaan memahami kondisi permintaan masyarakat. Tapi, dalam menjalankan operasionalnya, perusahaan mengacu dan komit terhadap peraturan dan undang-undang yang berlaku," ujar Humas PT RAPP, Budi Firmansyah, Senin 10 Februari 2020.Budi menuturkan, pada pertemuan tanggal 30 Januari 2020 di Desa Lubuk Kembang Bungo, telah disepakati kompensasi tanaman kehidupan akan diwujudkan dalam bentuk program pemberdayaan masyarakat yang sesuai kebutuhan di desa. 

"Pemerintah desa telah mengajukan usulan program tersebut kepada perusahaan, dan diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat secara lebih luas," tuturnya.

Masih kata Budi, perusahaan menyampaikan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung program kemitraan ini.

"Semoga kerjasama kedua belah pihak dapat berjalan dengan baik dan lancar demi terciptanya hubungan harmonis kedepannya," tandasnya.