Baznas Pelalawan Optimis Capai Target Rp8 miliar tahun 2020

Baznas Pelalawan Optimis Capai Target Rp8 miliar tahun 2020

10 Januari 2020
Baznan Pelalawan saat berkunjung ke Baznas Pusat

Baznan Pelalawan saat berkunjung ke Baznas Pusat

RIAU1.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pelalawan sukses melampaui target pada tahun 2019 lalu, dan pada tahun 2020 ini, badan pengelola dana ummat Pelalawan menargetkan capaian Rp8 miliar.

"Sesuai Rakorda Baznas di Kampar tahun 2018 lalu, Pelalawan untuk 2019 minimal Rp6 miliar. Alhamdulillah, per 31 Desember 2019 mencapai Rp6,2 miliar," ujar Ketua Baznas Pelalawan, Eddi Amran, Kamis 9 Januari 2020 kemarin.

Buya Edi yang merupakan peraih Penyuluh Agama Islam Teladan Riau tahun 2019 ini menuturkan, tahun 2018 Baznas Pelalawan berhasil mengumpulkan dana Rp5,10 miliar.

"Alhamdulillah, tiap tahun terjadi peningkatan yang signifikan dalam pengumpulan dana Baznas," tuturnya sambil menyebutkan hal itu tak lepas dari sosialisai yang kontiniu serta semakin meningkat kesadaran masyarakat untuk berzakat melalui Baznas.

Menyoal target tahun 2020, Buya Edi mengungkapkan, Baznas Pelalawan juga memiliki target besar yang hendak dicapai.

"Tahun 2020 ini target kita Rp8 miliar. Mudah-mudahan ini tercapai dengan dukungan semua pihak Insya Allah terealisasi," sebutnya.

Untuk mencapai target tersebut, Baznas Pelalawan terus melakukan berbagai upaya target itu tercapai, serta memberikan manfaat kepada para mustahik dalam mengangkat taraf hidup ekonomi.

Dari program bantuan konsumtif dan produktif serta program unggulan lainnya, ada ribuan masyarakat Kabupaten Pelalawan menikmati manfaat dana zakat yang dikelola secara profesional oleh Baznas Pelalawan.