Tinjau Kesiapan Atasi Karhutla, Tim Mabes Polri Kunjungi Polres Pelalawan

Tinjau Kesiapan Atasi Karhutla, Tim Mabes Polri Kunjungi Polres Pelalawan

11 Desember 2019
Tim Mabes Polri tinjau kesiapan Polres Pelalawan dalam penanganan karhutla

Tim Mabes Polri tinjau kesiapan Polres Pelalawan dalam penanganan karhutla

RIAU1.COM - Tim Asistensi dan Supervisi Kabaharkam Mabes Polri menyambanhi Mapolres Pelalawan, memantau kesiapan Penanganan Karhutla tahun 2020, tim dipimpin Kakorshabara Baharkam Mabes Polri, Irjen Pol Bambang Ghiri.

Tim terlebih dahulu mendengar pemaparan kondisi geografis dan potensi karhutla di Kabupaten Pelalawan. Pemaparan disampaikan oleh Kabag Ops Polres Pelalawan, Kompol D Sianturi.

Selanjutnya, tim asistensi dan supervisi melihat kesiapan peralatan dan tim pemadam kebakaran. Selain peralatan yang dimiliki Polri dan Pemkab Pelalawan, juga diperlihatkan peralatan dan tim damkar milik PT RAPP. "Melihat kesiapan ini, saya sangat apresiasi kepada Polres dan seluruh stoke holder di Pelalawan," ucap Irjen Bambang Ghiri.

Irjen Bambang Ghiri juga mengatakan, tim asistensi dan supervisi turun untuk melihat langsung, bagaimana upaya kesiapan Polri membantu pemerintah dalam penanggulangan karhutla.

Loading...

Tim Asisten dan Supervisi bersmaa Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua juga menyempatkan diri melihat kanal bloking dan embung.

Kanal bloking dan embung adalah upaya untuk menyimpan cadangan air. Dimana jika dimusim kemarau, terjadi Karhutla, tim Damkar tidak kesulitan mendapatkan sumber air.