Gizi Buruk di Pelalawan, Ini Kata Bupati HM Harris

Gizi Buruk di Pelalawan, Ini Kata Bupati HM Harris

26 November 2019
Bupati Pelalawan, HM Harris

Bupati Pelalawan, HM Harris

RIAU1.COM - Bupati Pelalawan, HM Harris mengimbau seluruh warga untuk selalu memeriksakan kesehatannya ke Puskesdes, Pustu atau Puskesmas terdekat agar kondisi kesehatan dapat terpantau.

"Atau ke bidan desa masing-masing," kata Bupati Pelalawan HM Harris usai paripurna di DPRD Pelalawan, Senin 25 November 2019.

Ditemukannya beberapa kasus gizi buruk belakangan ini katanya, salah satu penyebab, karena tidak pedulinya masyarakat dengan kondisi kesehatannya.

"Kita konfirmasi ke aparat desa terkait, ternyata desa pun tak tahu, ada warganya yang menderita gizi buruk. Artinya, warga tak pernah memeriksa kesehatannya, sehingga tak terpantau oleh pihak Desa," tuturnya.

Bupati Harris juga meminta semua pihak, baik OPD terkait, aparat pemerinta kecamatan, Desa dan lainnya, memberikan pengertian kepada masyarakat, agar memeriksakan kesehatannya ke Puskesdes, Pustu atau Puskesmas terdekat.

"Fasilitasnya sudah kita siapkan, gratis. Tenaga medisnya juga ada. Kita berharap, partisipasi masyarakat lagi. Untuk kesehatannya dan keluarga, silahkan memeriksakan diri, agar terdiagnosa dini," pungkasnya.