APBD Pelalawan 2020 Senilai Rp1,5 triliun Lebih Akhirnya Disahkan

APBD Pelalawan 2020 Senilai Rp1,5 triliun Lebih Akhirnya Disahkan

25 November 2019
Pengesahan APBD Pelalawan tahun 2020

Pengesahan APBD Pelalawan tahun 2020

RIAU1.COM - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pelalawan untuk tahun anggaran 2020 telah disahkan, Senin 25 November 2019. Uang belanja untuk Pelalawan tahun depan sebesar Rp1,5 triliun lebih.

APBD Pelalawan tersebut, disahkan dalam Paripurna Pembahasan Banggar DPRD dan Pengambilan Keputusan Pembahasan Terhadap Ranperda APBD Kabupaten Pelalawan tahun anggaran 2020.

Paripurna dipimpin ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi dan Wakil Ketua Anton Sugianto. Bupati Pelalawan HM Harris dan Forkopimda juga turut hadir.

"Dengan demikian, maka Ranperda APBD Pelalawan sah menjadi Peraturan Daerah APBD Pelalawan Tahun Anggaran 2020," ujar Ketua DPRD Pelalawan, Adi Sukemi.

Sebelumnya, Adi Sukemi mempertanyakan persetujuan seluruh anggota Dewan yang hadir. Semuanya menjawab setuju. "APBD kita tahun 2020, memuat prioritas pembangunan, terkait kebijakan dan target," ucap Bupati Harris saat menyampaikan sambutannya.

Loading...

APBD Pelalawan 2020 kata Harris juga, merupakan bentuk kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah dalam kurun waktu 1 tahun.

"Tentu sesuai dengan visi misi Kabupaten Pelalawan yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Pelalawan tahun 2016-2021," jelas Harris.

Harris juga menyampaikan terimakasihnya ke DPRD Pelalawan atas pembahasan APBD yang tepat waktu. "Tepat waktu pembahasan itu, merupakan komitmen bersama Pemkab Pelalawan dan DPRD Pelalawan," pungkasnya.