Komisi II DPRD Pelalawan Temukan Limbah Medis Berserakan, Ini Kata Direktur RSUD Selalsih

Komisi II DPRD Pelalawan Temukan Limbah Medis Berserakan, Ini Kata Direktur RSUD Selalsih

22 Oktober 2019
Proses pengangkutan limbah medis di RSUD Selasih Pelalawan

Proses pengangkutan limbah medis di RSUD Selasih Pelalawan

RIAU1.COM - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, Kabupaten Pelalawan, dr Zul Anwar membantah jika pihaknya tidak memperhatikan pengelolaan limbah medis.

"Karena jadwal pengangkatan limbah kita itu, memang saat ini. Makanya kita letakan dulu di situ," ucap Zul Anwar, Selasa 22 Oktober 2019.

Zul Anwar menuturkan, harusnya pihak transporter (pengangkut) mengangkat limbah medis tersebut kemarin (Senin). Hanya mobilnya terpuruk, maka hari ini baru bisa diangkat. "Tadi siang sudah diangkat semua. Sudah clear sekarang," sebutnya.

Zul melanjutkan, RSUD Selasih menjalin kerjasama dengan PT Ibra Harisindo Berjaya sebagai pengangkut limbah medis, dan PT Andika Makmur Persada sebagai pihak pemusnah limbah medis.

"Kita sudah berupaya keras meningkatkan pelayanan medis di rumah sakit milik Pemkab Pelalawan. Tak mungkin kita main-main. Apalagi kita mau akreditasi. Semuanya kita lakukan maksimal," tegasnya.

Seperti yang diketahui, Selasa pagi tadi beberapa anggota Komisi II DPRD Pelalawan melakukan sidak ke RSUD Selasih, dan meninjau Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Dari sidak tersebut, Komisi II DPRD Pelalawan menemukan tumpukan sampah medis yang diletakan di luar penampungan sementara.