Silaturahmi dengan Kapolres, MKP Pelalawan Keluhkan Penutupan Sungai Bersejarah oleh RAPP

Silaturahmi dengan Kapolres, MKP Pelalawan Keluhkan Penutupan Sungai Bersejarah oleh RAPP

22 Oktober 2019
Kapolres Pelalawan silaturahmi dengan MKP Pelalawan

Kapolres Pelalawan silaturahmi dengan MKP Pelalawan

RIAU1.COM - Kapolres Pelalawan, AKBP M Hasyim Risahondua menggelar silahturrahmi dengan Majelis Kemajuan Pembangunan (MKP) Kabupaten Pelalawan, Selasa 22 Oktober 2019.

Dalam kesempatan itu, Kapolres dan MKP membahas beberapa persoalan antisipasi karhutla dan kamtibmas, serta Pilkada Pelalawan tahun 2020 mendatang.

"Kita mengharapkan kerjasama MKP, dalam memelihara kamtibmas di Pelalawan," ujar Kapolres Pelalawan.

Kapolres juga meminta, agar mengkomunikasikan setiap adanya potensi-potensi gangguan kamtibmas. "Juga masalah karhutla. Kita minta dukungan, langkah-langkah yang akan diambil untuk antisipasi karhutla," sebutnya.

Sementara itu, Ketua MKP, Marwan Ibrahim menyampaikan beberapa persoalan yang dihadapi masyarakat. Salah satunya, permasalahan akses jalan menuju Kecamatan Pelalawan yang hingga saat ini hanya melalui jalan milik PT RAPP.

Mantan Wakil Bupati Pelalawan ini juga menyampaikan, penutupan Sungai Hulu Bandar (Sungai identik dengan Sejarah Kerajaan Pelalawan), Sungai Selempayo dan Sungai Lalang oleh PT RAPP.

"Argumen perusahaan, dimana sungai-sungai tersebut masuk kedalam HTI PT RAPP. Ini bisa menjadi potensi konflik dengan potensi gesekan antara masyarakat dengan perusahaan," ungkapnya.

"Selain itu, juga berpotensi menimbulkan perselisihan antara perusahaan dengan pemerintah yang notabene sungai-sungai tersebut merupakan mata pencarian masyarakat setempat," pungkasnya.