Warga Mengeluh 2 U-Turn Jalan Tengku Said Jafar Ditutup, Ini Jawaban Dishub Pelalawan

Warga Mengeluh 2 U-Turn Jalan Tengku Said Jafar Ditutup, Ini Jawaban Dishub Pelalawan

4 Oktober 2019
Salah satu u-turn yang ditutup Dishub Pelalawan

Salah satu u-turn yang ditutup Dishub Pelalawan

RIAU1.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pelalawan akan memberlakukan satu u-turn di Jalan Tengku Said Jafar, Terusan Baru, Pangkalan Kerinci, mulai dari Simpang Akasia hingga Jalan Sultan Syarif Hasyim.

"Dua u-turn kita tutup. Yakni, perempatan Jalan Seminai dan u-turn depan Futsal Rasya,"kata Kepala Dishub Pelalawan, Saparudin kepada Riau24 Group, Jumat 4 Oktober 2019.

"Kita buka satu u-turn baru saju, didepan Kantor Camat Pangkalan Kerinci," sambungnya.

Saparudin menuturkan, keputusan itu berdasarkan rapat bersama Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Pelalawan, Kamis 3 Oktober 2019 kemarin.

"Hasil rapat FLLAJ kita kemarin begitu. Satu bundaran saja kita buka dulu. Nanti kita lihat lagi perkembangannya," sebutnya.

Saparudin juga mengklaim, pihaknya sudah menyampaikan dan meminta pendapat dengan tokoh-tokoh masyarakat, dan menurutnya, kebijakan tersebut mendapat dukungan.

Sementara itu, beberapa warga mengeluhkan penutupan dua bundaran tersebut. Karena akibatnya, warga terpaksa jauh memutar, untuk menuju Jalan Seminai dan Jalan Akasia, begitu juga sebaliknya.

"Bayangkan, kita mengantar anak sekolah ke SDN 009 dari Akasia, harus memutar jauh hingga samping Kantor Bupati, untuk memutar kembali ke SDN 009," ungkap salah seorang warga.