Rabu, 16 Oktober 2019

PELALAWAN

Kabut Asap Pekat Masih Selimuti Pelalawan, Warga Memohon Disediakan Posko Lengkap dengan Oksigen

news24xx


Kabut asap di Pelalawan Kabut asap di Pelalawan

RIAU1.COM - Warga memohon kepada Pemkab Pelalawan untuk menyediakan posko pengungsian untuk warga yang terpapar kabut asap, di Kabupaten Pelalawan.

Posko yang diharapkan warga tersebut, dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC) dan oksigen.



BACA JUGA : Hanya Dampingi Gakkum KLHK, DLH Pelalawan Tak Pernah Tinjau Langsung karhutla di PT Adei

Iklan Riau1

"Kita bukan lagi berharap, tapi memohon kepada Pemkab Pelalawan untuk menyediakan posko pengungsi untuk warga di setiap Kecamatan, yang dilengkapi dengan pendingin dan oksigen," kata Ipad, warga Jalan Seminai Pangkalan Kerinci kepada Riau24 Group, Sabtu 21 September 2019.

Dikatakannya juga, jika ada posko yang demikian, minimal warga yang hamil, bayi dan lansia bisa mengungsi dan menikmati udara segar, dengan bantuan oksigen.

"Saya punya bayi 3 bulan, mau mengungsi kemana. Asap sudah masuk kedalam kamar, bayi saya sudah sering menangis,"katanya cemas.



BACA JUGA : Pangkalan Kerinci Diselimuti Kabut Asap Sejak Kamis Pagi, Ini Kata Kepala BPBD Pelalawan

Di Pangkalan Kerinci, beberapa posko sudah didirikan, dan dilengkapi fasilitas yang diharapkan warga. Misal posko yang didirikan PT RAPP dan Posko PKS Kabupaten Pelalawan.

Posko-posko ini diserbu warga. Misalnya Posko PKS di Jalan Cinta Damai, setidaknya 50 warga mendatangi posko ini setiap hari ini.

Sementara kondisi kabut asap hari ini, sangat parah. Asap pekat menyelimuti Kabupaten Pelalawan. Jarak pandang diprediksi hanya sekitar 200 meter.





Loading...