Bupati Harris: Jika Masih Ingin di Pelalawan, Bantu Padamkan Api

Bupati Harris: Jika Masih Ingin di Pelalawan, Bantu Padamkan Api

19 September 2019
Bupati Pelalawan, HM Harris saat rapat koordinasi karlahut di Pelalawan

Bupati Pelalawan, HM Harris saat rapat koordinasi karlahut di Pelalawan

RIAU1.COM - Kasus karhutla di Kabupaten Pelalawan, Riau tidak berkesudahan, kabut asap pun sudah sangat meresahkan dan sudah mulai berjatuhan korban jiwa di Riau.

Menyikapi hal itu, Bupati Pelalawan, HM Harris menegaskan agar seluruh perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan, membantu pemadaman karlahut.

"Mari kita bersama-sama memadamkan api di wilayah kita ini. Harus tuntas secepatnya," kata Harris saat rapat kordinasi penanganan karlahut di Kabupaten Pelalawan, Kamis 19 September 2019.

Harris juga memperingatkan perusahaan untuk tidak main-main dalam membantu memadamkan karlahut. "Jika masih ingin berada di Kabupaten Pelalawan, mari bersama-sama kita memadamkan karlahut ini," tegasnya.

Loading...

Beberapa hari yang lalu, Bupati Harris sempat emosi melihat ulah tim pemadam kebakaran PT Pesawon Raya, yang enggan membantu memadamkan api di lahan warga yang berdampingan dengan kebun perusahaan tersebut.

PT Pesawon Raya berada di daerah Tanjung Putus Kecamatan Pangkalan Kerinci. Di lokasi ini, api masih menyala di lahan masyarakat yang berbatasan dengan lahan perusahaan.