Tidak Ada Mahasiswa Baru Tahun ini, AKN Pelalawan Pastikan Perkuliahan Berjalan Normal

Tidak Ada Mahasiswa Baru Tahun ini, AKN Pelalawan Pastikan Perkuliahan Berjalan Normal

5 Juli 2019
Direktur AKN Pelalawan, Muktarius

Direktur AKN Pelalawan, Muktarius

RIAU1.COM - Direktur Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pelalawan, Muktarius menyayangkan beredarnya kabar akademi tersebut tutup, karena tidak adanya penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 ini.

"Kita menyayangkan beredarnya isu kalau AKN Pelalawan tutup. Karena seakan-akan kami tidak mampu bekerja memajukan AKN Pelalawan," kata Muktarius, Jumat 5 Juli 2019.

"AKN Pelalawan ini salah satu yang terlengkap persyaratannya dari 52 AK se-Indonesia. Jadi, hilang hasil kinerja tim kami di sini karena isu tak jelas sumbernya itu," tegasnya.

Muktarius memastikan, meski tidak melakukan penerimaan mahasiswa baru, proses perkuliahan di AKN Pelalawan tahun 2019 ini tetap berjalan normal.

"Saat ini, sebagian mahasiswa sedang magang, dan pada bulan Oktober 2019 nanti akan ada wisuda mahasiswa. Mudah-mudahan tahun depan, kita sudah bisa membuka pendaftaran mahasiswa baru jenjang S1," pungkasnya.

Loading...

Seperti yang diketahui, sempat beredar kabar AKN Pelalawan tutup karena tidak adanya penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2019.

Hal itu dibantah keras Direktur AKN Pelalawan, Muktarius. Sebab, tidak adanya proses penerimaan mahasiswa baru terjadi di seluruh Akademi Komunitas (AK) di Indonesia.

Ini dikarenakan, kebijakan dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), yang akan menghentikan bantuan untuk AK melalui Politeknik induk, mulai tahun 2021.