Disdik Pelalawan Klaim PPDB Tingkat SD Berjalan Lancar

Disdik Pelalawan Klaim PPDB Tingkat SD Berjalan Lancar

3 Juli 2019
Ilustrasi penerimaan PPDB

Ilustrasi penerimaan PPDB

RIAU1.COM - Hasil monitoring Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan, Riau selama dua hari, tidak ada persoalan yang signifikan dalam proses Penerimaan Pesrta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD).

"Allahmdulillah, untuk PPDB tingkat SD berjalan normal dan baik. Itu hasil pantauan kita dua hari ini," ujar Plt Kepala Disdik Pelalawan, M Zalal melalui Kabid SD, Martias, Rabu 3 Juli 2019.

Martias menuturkan, sistem zonasi tahun 2018 ini, membuat penerimaan peserta didik baru di Pelalawan lebih mantap dan baik dibandingkan tahun sebelumnya.

"Di seluruh kecamatan berjalan baik. Hanya di Pangkalan Kerinci ada pendaftar yang melebih daya tampung, yakni di SDN 07 Pangkalan Kerinci Kota," tuturnya.

Martias mengungkapkan, ada 94 pendaftar yang melabih daya tampung SDN 07 Pangkalan Kerinci. Namun, pihaknya bisa mengarahkan ke SD lainnya yang masih dalam satu zona.

Loading...

"Nanti bisa kita arahkan ke SDN 012, SDN 008 dan SDN 003. Seluruhnya itu masih dalam satu zona," ungkapnya.

Seperti yang diketahui, Pendaftaran dan pengembalian formulir PPDB dimulai tanggal 1 Juli sampai 4 Juli 2019 esok. Selanjutnya pada Jumat 5 Juni 2019, akan pengumuman PPDB yang lulus seleksi. Peserta didik baru akan memulai aktifitas sekolah pada Senin 8 Juni 2019.