Warga Pekanbaru Diimbau Pasang Bendera Merah Putih Selama Agustus

Warga Pekanbaru Diimbau Pasang Bendera Merah Putih Selama Agustus

2 Agustus 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Warga Pekanbaru diimbau memasang bendera Merah Putih selama bulan Agustus. Sementara itu, Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II dan mal diminta untuk memutar lagi Indonesia Raya setiap pukul 10.00 WIB.

"Sekretaris Negara sudah menerbitkan surat soal pengibaran bendera Merah Putih. Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar menaikkan bendera Merah Putih pada 1-31 Agustus," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa usai apel Tiga Pilar di Jalan Gajah Mada, Jumat (2/8/2024).

Ia mengapresiasi pengelola Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II dan  asosiasi mal yang telah memutar lagu Indonesia Raya setiap pukul 10.00 WIB. Di Bandar SSK II, lagu Indonesia Raya sudah diputar pada pukul 10.00 WIB. 

"Inilah bentuk kita mengisi Kemerdekaan," ucap Risnandar.

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru mengeluarkan imbauan kepada para pengunjung dan pengguna jasa Bandara SSK II untuk berdiri sejenak saat pemutaran lagu kebangsaan Indonesia Raya. Pemko sudah melayangkan surat resmi ke Executive General Manager PT Angkasa Pura II.

"Untuk meningkatkan kebanggaan terhadap bangsa dan negara Indonesia, kami mohon pengguna jasa Bandara SSK II untuk berdiri sejenak mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Kamis (1/8/2024).

Pemutaran lagu kebangsaan Indonesia Raya akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB pada 1-31 Agustus 2024. Pemutaran Indonesia Raya sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.