Warga Lapor Pj Wali Kota Pekanbaru, Banyak Pungli dan Aktivitas Narkoba di RTH Tunjuk Ajar

Warga Lapor Pj Wali Kota Pekanbaru, Banyak Pungli dan Aktivitas Narkoba di RTH Tunjuk Ajar

20 September 2023
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Warga Kecamatan Senapelan melaporkan soal banyaknya pungutan liar (pungli) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas. Bahkan, RTH dilaporkan warga juga banyak aktivitas narkoba pada malam hari.

"RW 01 ini merupakan etalase kediaman wali kota. Tapi, kami tak memiliki hak akses ke fasilitas umum seperti GOR Senapelan," kata tokoh pemuda Kecamatan Senapelan dalam program Bang Uun Menyapa di Kedai Kopi Kapitol, Jalan M Ali, Kelurahan Padang Terubuk, Minggu (17/9/2023). 

Padahal, fasilitas umum itu punya Pemko Pekanbaru. Warga RW 01 tak bisa membersihan dan merapikan fasilitas umum itu. 

Begitu juga dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas. Karena banyak pungli, warga terpaksa lepaskan (tidak peduli) dengan RTH itu. 

"Karena, kami tak diberi delegasi untuk mengelola RTH itu. RTH ini juga digunakan sebagai tempat menggunakan narkoba saat malam hari," ucap pemuda ini. 

Kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengatakan, GOR Senapelan itu akan dicari tahu pengelolanya, pengurus, dan penanggung jawabnya. Ia juga akan mencari tahu pengelola RTH Tunjuk Ajar Integritas saat ini. 

"Kemana uangnya? Apakah ada retribusinya?" ucapnya dalam dialog itu.