Usai Ditinjau Pj Wali Kota, Dinas PUPR Pekanbaru Tambal Lubang dan Bersihkan Drainase Jalan Teratai

15 Januari 2023
Pekerja dari Dinas PUPR Pekanbaru saat menambal lubang Jalan Teratai pada 10 Januari 2023 malam. Foto: Istimewa.

Pekerja dari Dinas PUPR Pekanbaru saat menambal lubang Jalan Teratai pada 10 Januari 2023 malam. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru bergegas membenahi Jalan Teratai usai ditinjau Penjabat (Pj) Wali Kota Muflihun pada 9 Januari 2023. Dinas PUPR juga membersihkan drainase dari material bekas galian. 

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Minggu (15/1/2023), mengatakan, penambalan Jalan Teratai dilakukan sesuai instruksi Pj wali kota. Drainase yang rusak dikerjakan oleh OP Saluran.

Penambalan dilanjutkan dengan pekerjaan penambalan oleh Bidang Bina Marga. Penambalan jalan ini yang didahulukan.

"Karena banyak keluhan dari masyarakat terkait banyak banyaknya lubang di Jalan Teratai. Kami kerjakan semaksimal mungkin. Kemudian, saluran-saluran yang tersumbat akibat galian berupa sedimen kami bersihkan," ujar Indra Pomi. 

Sebelumnya, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun langsung turun melakukan peninjauan ke sejumlah ruas jalan rusak pada 9 Januari 2023 petang. 
Peninjauan dilakukan di Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Teratai, dan Jalan Dahlia.

"Pj wali kota banyak menerima laporan dari warga terkait hal ini. Makanya, beliau langsung turun melakukan peninjauan," kata Sekretaris Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah, Selasa (10/1/2023).

Dalam peninjauan itu, Pj wali kota juga menemukan adanya pipa PDA. yang pecah di depan Kantor Imigrasi, Jalan Teratai.

Di kawasan Jalan Teratai juga ditemukan adanya drainase yang tidak terkoneksi dengan parit lainnya dengan panjang sekitar 50 meter. Untuk itu, Pj wali kota memerintahkan ke Dinas PUPR segera melakukan perbaikan.