TAPD Pemko Pekanbaru Susun Kegiatan di APBD Perubahan

TAPD Pemko Pekanbaru Susun Kegiatan di APBD Perubahan

19 Agustus 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemko Pekanbaru sedang menyusun kegiatan prioritas di APBD Perubahan. Sedangkan APBD 2025 sedang dibahaa dengan DPRD.

"Terkait APBD Perubahan, kami masih membahasnya secara internal. Dalam pekan ini juga, kami akan membahas pelaksanaan kegiatan yang sesungguhnya di APBD Perubahan," kata Penjabat Wali Kota Risnandar di area perkebunan Kelompok Tani Mustang yang dikelola Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (19/8/2024).

Secara teknis, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Pemko Pekanbaru sedang menyusun kegiatan di APBD Perubahan. Risnandar akan rapat dengan TAPD terkait dokumen APBD Perubahan ini besok.

Sementara itu, APBD 2025 sedang dibahas di DPRD Pekanbaru hari ini. Dalam pembahasan ini, pemko diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako).

Pemko Pekanbaru akan memiliki kepala daerah definitif pada 10 Februari 2025. Gubernur terpilih akan dilantik pada 7 Februari 2025. Hal ini terwujud jika tak ada sengketa Pilkada. 

"Saya juga mesti mempersiapkan pelantikan anggota DPRD terpilih pada 6 September nanti. Setelah itu, pembahasan Rancangan APBD 2025," sebut Risnandar.