Simulasi Program Makan Bergizi Gratis di Pekanbaru Siap Dimulai

Simulasi Program Makan Bergizi Gratis di Pekanbaru Siap Dimulai

29 Agustus 2024
Plt Sekretaris Disdik Pekanbaru Irpan Maidelis.

Plt Sekretaris Disdik Pekanbaru Irpan Maidelis.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru bersiap melaksanakan uji coba Program Makan Bergizi Gratis yang direncanakan dimulai pada 2 September 2024. Program ini akan dilaksanakan di delapan sekolah dasar, dengan uji coba pertama berlangsung di Sekolah Dasar (SD) Negeri 100 dan SD Negeri 139 Pekanbaru. Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Irpan Maidelis, Kamis (29/8/2024), mengungkapkan bahwa program ini direncanakan akan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka. Namun, lokasi uji coba yang akan dikunjungi oleh wapres masih belum dipastikan.

"Karena, ada beberapa sesi yang akan berlangsung hingga akhir September," ujarnya.

Dalam pelaksanaan uji coba Makan Bergizi Gratis, Pemko Pekanbaru akan bekerja sama dengan GoTo, Gojek, dan Tokopedia. Perusahaan teknologi tersebut memiliki program Orang Tua Asuh yang bertujuan memberikan gizi berimbang bagi siswa.

"GoTo Gojek Tokopedia memiliki program orangtua asuh yang mendukung pemberian gizi seimbang bagi siswa. Mereka meminta kami untuk menyiapkan delapan sekolah dasar sebagai lokasi uji coba," ungkap Irpan.

Program ini telah diujicobakan di beberapa daerah lain dan mendapat kunjungan langsung dari Gibran Rakabuming Raka. Pekanbaru juga menjadi salah satu target kunjungannya," tutup Irpan.