Seleksi CPNS Pemko Pekanbaru, Pelamar Membludak Setelah Penggunaan Materai Konvensional Diizinkan

Seleksi CPNS Pemko Pekanbaru, Pelamar Membludak Setelah Penggunaan Materai Konvensional Diizinkan

9 September 2024
Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi. Foto: Surya/Riau1.

Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Ribuan pelamar dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemko Pekanbaru dapat mendaftar tanpa kendala. Kini, para pelamar diperbolehkan menggunakan materai konvensional, yang terbukti memperlancar proses pendaftaran.

"Jumlah pelamar yang telah terdaftar terus bertambah hingga hari ini. Total pelamar CPNS yang sidah terverifikasi mencapai 3.582 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi, Senin (9/9/2024).

Sementara itu, jumlah total pendaftar mencapai 4.964 orang. Berarti, masih ada 1.382 pelamar lagi yang menunggu proses pengumpulan data (submit) agar terdaftar dalam seleksi CPNS tahun ini.

"Kami pastikan tidak ada kendala lagi. Sebab, para pelamar sudah boleh menggunakan materai biasa," ucap Irwan.

Para pelamar masih memiliki kesempatan untuk mendaftar hingga 10 September 2024, pukul 23.59 WIB. Jadi, para pelamar CPNS dapat memanfaatkan waktu pendaftaran yang tersisa ini.

Untuk diketahui, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyesuaikan jadwal pendaftaran bagi pelamar. Jadwal pendaftaran diperpanjang hingga 10 September. Awalnya, pendaftaran CPNS hanya sampai 6 September. 

Perpanjangan ini dilakukan akibat kendala teknis pada sistem e-meterai Peruri. E-materai ini menyebabkan kesulitan dalam pembubuhan materai dan pengunggahan dokumen persyaratan lamaran.

Pemko Pekanbaru kembali membuka seleksi CPNS dengan total formasi yang tersedia sebanyak 250 formasi pada tahun ini. Diharapkan, perpanjangan waktu pendaftaran ini memberikan kesempatan lebih luas bagi para pelamar untuk melengkapi persyaratan dan berpartisipasi dalam seleksi CPNS tahun ini.