Sekdako Pekanbaru Tegur Provider Telekomunikasi Akibat Insiden Kabel Optik Jerat Leher Warga

23 Juli 2024
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru memberikan teguran keras kepada provider telekomunikasi akibat insiden kabel optik menjerat leher warga. Insiden ini membuat warga tersebut harus dilarikan ke rumah sakit.

"Kami sudah memberikan teguran dan surat edaran kepada pihak telekomunikasi untuk merapikan kabel optiknya," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (23/7/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotiksan Pekanbaru Raja Hendra Saputra menjelaskan bahwa kejadian ini bermula dari sebuah mobil yang melintas di Jalan Permadi I dengan membawa barang yang cukup tinggi. Muatan mobil itu menabrak kabel fiber optik yang terpasang rendah.

"Menurut informasi dari warga yang menyaksikan, mobil tersebut menabrak kabel optik. Sehingga, kabel tersebut menjuntai hingga setinggi leher orang dewasa," ungkap Hendra.

Sekitar pukul 19:30 WIB, seorang pengendara sepeda motor melintas di jalan tersebut. Leher pengendara itu terjerat kabel yang menjuntai.

"Pengendara tersebut terjatuh dan mengalami luka di leher. Pengendara itu segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," ucap Raja Hendra.

Pasca kejadian, provider yang mengelola kabel fiber optik itu segera menemui keluarga korban. Kabel yang menjuntai telah diperbaiki kembali ke posisi yang seharusnya.