Sekdako Pekanbaru Bahas Strategi Percepatan Industri GIM Nasional dalam Rakor Virtual

Sekdako Pekanbaru Bahas Strategi Percepatan Industri GIM Nasional dalam Rakor Virtual

22 Agustus 2024
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Istimewa.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru turut ambil bagian dalam rapat koordinasi (Rakor) penting yang membahas implementasi Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2024 tentang Percepatan Pengembangan Industri GIM (Game) Nasional. Rapat tersebut bertujuan untuk merumuskan langkah konkret yang melibatkan peran aktif pemerintah daerah dalam memajukan industri GIM di Indonesia. 

"Industri dan asosiasi diminta untuk segera menyusun rencana aksi yang akan dipresentasikan dalam rapat dua minggu ke depan," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution usai rapat secara virtual di Disdukcapil, Kamis (20/8/2024).

Rencana aksi tersebut harus mencakup strategi jangka pendek dan jangka panjang dengan hasil yang terukur. Strategi ini disesuaikan dengan karakteristik masing-masing daerah. 

"Pelibatan pemerintah daerah dalam rencana aksi ini adalah langkah konkret. Agar, pemerintah memastikan bahwa setiap strategi yang diterapkan sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing," ucap Indra Pomi.

Selain itu, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan mengeluarkan surat edaran sebagai panduan bagi pemerintah daerah dalam menjalankan rencana aksi yang telah disepakati. Rakor ini juga menegaskan perlunya industri dan asosiasi melakukan audiensi dengan Kemendagri untuk menjelaskan secara rinci ekosistem industri GIM nasional.

GIM